Selasa, 18 Oktober 2011

7 AWALAN YANG BERMANFAAT

Waktu Jadi Photografer Amatir
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Puji serta rasa syukur saya kepada Allah penguasa alam semesta ini yang telah memberikan nikmat yang tak dapat dihitung dengan mesin hitung yang canggih buatan Jepang, Amerika Serikat, Rusia bahkan produk Cina (yang agak murah dikit gitu....hehe..) sekalipun dengan teknologi mikro dan nano. Nikmat yang tak ternilai tersebut adalah setiap tarikan nafas yang menghidupkan seluruh organ di dalam tubuh saya.
Senang sekali rasanya hari ini saya dapat menulis di blog yang telah lama ingin saya buat untuk menceritakan berbagai macam fenomena kehidupan yang telah saya jumpai disetiap perjalanan hidup ini... ini adalah kali kedua saya menulis di blog milik saya sendiri dengan alamat blog yang berbeda. Sebelumnya saya sudah pernah menulis di blog saya yang pertama, tapi sayang blog tersebut tidak dapat saya buka lagi (maklum baru belajar ngeblog).
Sampailah pada waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya saya dapat menulis lagi di blog saya yang baru.... (asyiiiikkk...horeee....) dimulai dengan 7 awalan yang memberikan manfaat sangat besar bagi diriku. Berawal dari apakah blog ini ???
Simak penuturan dari yang punya blog yaitu Encek Rusmin Mulyadi Alka, SKM. (ayahnya Aisyah Rizqiana Alka) berikut ini :

  1. Berawal dari keinginan mencari sanak saudara seduluran/sedarah/segaris keturunan/sesukuan dan banyak lagi se....yang lainnya. Garis keturunan tersebut adalah berawal dari Dato' Amin Sakti Hulubalang Lailan Sribanginda dari Kerajaan Negeri Minangkabau Lima Puluh Nagari.
  2. Berawal dari keinginan membuka Fahrasat keturunan/zuriyat dari Kitab Silsilah Keturunan Dato' Amin Sakti Hulubalang Lailan Sribaginda yang selama ini tersimpan tanpa diketahui oleh keturunannya.
  3. Berawal dari keinginan saya untuk mengenal lebih jauh dunia maya (internet katanya...) yang dapat menjadi media komunikasi antar sesama manusia dari belahan dunia manapun, sehingga saya dapat menyebarluaskan Silsilah keturunan kami untuk kemudian berharap ada yang merasa berkaitan darah atau satu garis keturunan dengan saya dan dapat menjalin silaturrahim.
  4. Berawal dari rasa kagum mendengar, melihat dan menyaksikan orang-orang yang sukses di dunia maya dengan berbagai kategori kesuksesan mereka mulai dari coba-coba membiat blog sehingga sukses dan terkenal dengan blog. 
  5. Berawal dari hoby menelusuri berbagai situs web dan blog yang saya bilang luar biasa para pemiliknya mendesain, memaksimalkan fiturnya dan menulisnya dengan tulisan berbobot sehingga memberikan manfaat bagi orang lain yang menelusurinya.
  6. Berawal dari pekerjaan saya sebagai seorang Penyuluh Kesehatan atau Promosi Kesehatan disebuah Puskesmas di Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat, sehingga muncul keinginan saya untuk berbagi pengalaman saya di lapangan baik itu keberhasilan, tantangan bahkan kegagalan sekalipun untuk memberikan manfaat bagi diri saya melalui kritik dan saran dari pengunjung blog ini.
  7. Berawal dari kondisi geografis wilayah kerja, tempat kerja yang jauh dari rumah dan keluarga, suasana kerja yang kurang asik dan kondusif membuat saya semakin kuat untuk melanjutkan pembuatan blog ini untuk menghilangkan rasa penat, jenuh dan bosan dengan situasi dan kondisi yang ada.
Itulah penjelasan yang sangat menarik untuk kita cermati dengan mengawali segala sesuatu yang dapat membuat manfaat bagi kita dan orang lain melalui pemikiran yang positif dalam menyikapi berbagai kondisi dan permasalahan dalam diri kita yang ingin kita eksplorasikan menjadi inovasi yang terbaik.
Untuk itu awali setiap perbuatan kita dengan niat ingin menanamkan kebaikan pada diri sendiri maupun orang lain.

1 komentar: