Sabtu, 27 April 2013

Tentang Aku...


 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.....

Aku hanya orang biasa yang ingin bebas bercerita apa saja tentang sesuatu yang kutemukan dalam hidupku ini, walau kadang segelintir orang mentertawakan ku dengan segala kekurangan yang ku miliki. Memang pada kenyataannya tidak ada manusia yang sempurna dalam dunia ini kecuali manusia pilihan yang diberikan oleh Allah banyak kelebihan dari manusia yang lain, namun itulah manfaat kelemahan dan kekurangan kita sebagai manusia agar bisa saling mengisi, melengkapi, saling memberi dan menerima sehingga tidak ada diri yang merasa lebih dari yang lainnya.
Aku berasal dari keluarga yang sangat sederhana dengan keterbatasan ekonomi keluarga dalam menjalani kehidupan sehari-hari....tapi semuanya menjadi terasa biasa saja tatkala aku diajarkan bagaimana cara mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT pada keluarga ku. Keluarga yang selalu taat dalam menjalankan Syariat Agama Islam membentuk jiwa ku untuk selalu mengingat akan kebesaran pencipta alam dengan segenap isinya ini.
Aku berasal dari sebuah desa yang belum begitu maju bernama Desa Sungai Bakau Besar Laut dengan penghasilan masyarakat di sana mayoritas petani dan nelayan. Orang tua ku sendiri adalah seorang petani seperti kebanyakan masyarakat didesa ku.

Aku menyelesaikan sekolah dasar ku di Sungai Bakau Besar Laut tepatnya SDN 27 dan setelah lulus aku langsung hijrah ke kota pontianak dan aku sempat bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Ma'arif tepatnya di Perum 2 kecamatan pontianak barat. Tapi sayangnya aku hanya 1 tahun mengenyam pendidikan disana lantas aku pindah sekolah ketempat yang lebih jauh di perhuluan kabupaten pontianak (dulunya-sekarang kab landak) yaitu di SMP PGRI 5 Darit Kecamatan Menyuke selama 2 tahun sampai lulus. Aku langsung meneruskan sekolah ku disana sampai SMA dan Alhamdulillah aku diterima di SMA Negeri 1 Darit. tapi lagi-lagi hanya 1 tahun saja....walhasil aku pindah domisili karena masa tugas kakak ku sudah selesai.
Aku kembali ke mempawah dan meneruskan sekolahku kembali di STM Muhammadiyah Mempawah sampai dengan selesai.

Singkat Cerita...aku meneruskan kuiah di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju Jakarta tahun 2003 dan lulus tahun 2007 dengan peringkat cumlaude..... dan di jakarta juga aku menemukan tambatan hatiku, yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang pada tahun yang sama menyelesaikan kuliahnya pada study Kefarmasian dengan Profesi Apoteker nya.....dialah pujaan hatiku istri tercinta Emmi, S.Farm.,Apt.

Kami menikah dan dikaruniai putri yang cantik jelita bernama Aisyah Rizqiana Alka....
Dialah yang menginspirasikan aku untuk membuat catatanku di blog ini agar suatu hari dapat bermanfaat bagi buah hatiku kelak setelah dewasa.....

Inilah cerita yang panjang tentang diriku...........
Aku berharap catatan-catatan ini juga bermanfaat bagi orang lain.....
Selamat membaca dan Wassalamualaikum..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar